Ninaningnung's Blog

ini..itu..ini..itu..semua untuk di pelajari…

Nina kembali… Maret 9, 2011

Filed under: dari hati,home sweet home — ninaningnung @ 4:58

Assalamu alaikum…

udh lama ndak ngutak-atik… blog ini.. sekarang nina kembali..  akhir-akhir ini lagi punya hobi baru udh 1 bulan ini coba belajar buat kue.. tiap sabtu minggu kerjaannya ngulik resep dari internet, buku resep plus tanya-tanya temen dan bermodal niat (ga pernah buat sama sekali soalnya) setiap saya buat kue, saya slalu optimis pasti jadi, pasti enak.. hahahah yah alhamdulillah walo “rasa ngepas”  habis di serbu keluarga jd tiap minggu de’ Eca nagih minta di buatin lagi.

ini tentang kueh yang gosong..

justru kuehku gosong pas udah nyoba mengulang resep yang sama untuk ketiga kalinya..

ya.. beda “niat” ternyata beda hasilnya…

resep pertama saya buat karena saya mau “belajar” buat kue bisa ga bisa pokoknya harus bisa.

resep kedua saya buat karena saya pengen “ngasih” ke seseorang pokoknya harus lebih enak dari yang pertama.

resep ketiga saya buat karena saya ga tau mau ngapain.. cuma pingin habisin minggu saya…dan membuang jauh2 pikiran yang tidak mengenakkan saya dan hasilnya gosong hehehe… ya iya lah masak kok di tinggal bengong hehehe…

“cuma” beda di “niat” ya.. hehehe…

jadi.. dimulai dari niat…

bismillah dengan niat yang baik insyallah…  urusan dimudahkan ya…

ayo teman!! kita mulai berbenah niat kita

semoga Allah memudahkan urusan kita… semangat!!!

kue gosong

nah…

jepretan hasil buatan kueh nina ada di http://adinart.blogspot.com/

Iklan
 

pancake cokelat strawberry Maret 28, 2010

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

minggu…siang pengen nyemil di rumah ga ada makanan..orang2 pada keluar mau keluar malas… ber ide bikin kudapan… lumayan rasanya… sedikit kemanisan..

 

menu sarapan pagi Maret 15, 2010

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

sabtu 2 minggu yang lalu.. de reza mau minta bikinin nasi goreng ga pake kecap di tambah sosis… mm.. tadinya ga niat buatin tapi karena adeknya udah ngidam berat sampe nungguin mbaknya semacam kucing kecil yang kelaparan alhasil… tak buatin buat adek ku yang tukang makan… muah2…

sabtu kemaren.. kalo ini sedikit niat bikinnya.. ini nasi oncom… nasi sundaan yah… yummy… enak loh… sayangnya nasinya keburu di serbu sama yang lain.. ndak pa pa besok coba bikin yang lain.. kalo masalah bumbu… saya suka ngasal kok tapi aman kok di konsumsi..untungnya enak-enak aja…. dan belom ada yang kenapa2 kok hihihihihi…

 

waktunya bersih-bersih

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

minggu ketemu minggu ketemu minggu ketemu minggu lagi… kerjaannya cuma beres2 kamar aja.. di berantakin trus di beresin di berantakin terus beresin lagi kaya ga ada kerjaan yan… hobby baru….

tip buat yang suka nyimpen kalung n gelang…

supaya kalungnya ga berantakkan n ga kaya benang kusut…

saya masukin ke plastik… berdasarkan kategori bentuk atau warna trus tak masukkan ke kotak.. di simpen deh..

kalo untuk gelang tak masukin ke laci supaya ga pating gletak jadi kalo nyari lebih gampang

 

Ikan woku

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

2 minggu lalu ga sengaja.. saya sama imme masak woku… cuma beda bahan olahannya..

kalo imme pake kakap merah kalo saya adanya bawal putih.. hehe pebedaanya lagi kalo woku yang saya buat pake tomat merah jadi lebih merah warnanya.. kalo imme pake blimbing wuluh sama tomat ijo.. beda nya lagi.. kalo woku saya yang buat orang jawa bumbunya kurang brani..malah di tambah gula, kalo woku imme yang buat orang aceh..lebih brani rasanya

bahan2:

bawang

1 ruas jahe,

1 ruas kunyit,

3 butir kemiri,

15 buah lombok merah kecil (keempat bumbu diatas giling halus),

1 btg. sereh dimemarkan,

5 lbr. daun jeruk, potong halus,

10 lbr. daun kemangi,

250 cc air matang dingin,

5 sdm minyak untuk menumis,

garam secukupnya

ikan dipotong 2 bagian,

Cara Membuat:

Ikan dibersihkan kemudian dilumuri dengan jahe halus dan air jeruk nipis, diamkan sebentar
Tumis bumbu halus , kemudian masukkan , sereh, daun jeruk dan daun kunyit, aduk sebentar sampai bumbu berbau harum, masukkan potongan ikan aduk sebentar kemudian tutup selama 3 menit, setelah itu masukkan air aduk rata, terakhir masukkan daun kemangi dan garam secukupnya, masak sampai ikannya matang kurang lebih 5 menit, Setelah matang, matikan api, siap untuk disajikan.

 

kamar nina Februari 16, 2010

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

 

MIAU MIAU… Februari 3, 2010

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

Miau..miua… loh…. saya ketawa liat ibu saya ngasih makan ikan…

Loh itu kan ikan mam bukan kucing…

Mama kangen sama bibi (kucing saya)

Hahahah kita ber dua ketawa…..

miau..miau…kebiasaan saya manggil kucing-kucing saya untuk makan…

Sekarang kucingnya udah ga ada… hehehe…

Dulu saya bisa nangis guling-guling kalo kucing saya ilang atau ngumpet ga pulang-pulang (kaya bang Toyib) rasanya kaya keilangan…

Dulu saya bisa nangis sambil garuk-garuk aspal waktu kucing saya mati… malu2in hehehe

Sekarang.. saya legowo…. adek2 kucing n mbak2 kucing… bibi, etty, goji, hoji di hibahkan ke orang lain…

ini ga pake garuk2 aspal..yang penting bapak saya seneng hehehe (bapak saya kurang suka kucing)

Saya percaya mereka tinggal tempat yang lebih layak… misss u… miau miau…

Tips untuk ngerawat kucing:

Selain sering di mandiin n di grooming… si kucing harus di ajarin buang air besar di tempatnya… jangan dibolehin si miau main2 keluar rumah… supaya terlindungi dari kucing liar sama kucing garong.. yang jelas kucing liar lebih mudah menularkan penyakit yang ga2 kalo udh sakit kasian di kasih vitamin biar ga sering sakit jangan lupa minta di vaksin ke dokter.. kalo kucing garong… ati2 jangan ampe meleng kalo ga nanti bisa terjadi HBA (hamdan By accident)   karena kucing suka mainin kukunya ati2 sama barang2 peraboan rumah terutama kusri, jadi meong di ajarin untuk menggaruk di tempat yang kita udh sediain bisa bikin dari tambang yang dililit di papa..trus di gantung..

Buat kucing yang baru bisa jalan mohon di awasin secara ketat soalnya tingkat keingin tauan si meong terlalu berlebih suka nyamperin benda2 yang bergerak… yang paling horror jangan pernah si meong keluar rumah nanti takut ke lindes mobil dan juga takutnya nyemplung di kolam ikan kaya kucingku almarhumah cipuk yang nyawanya ga tertolong krn nyemplung ke kolam ikan…

Buat kucing yang lagi tekdung… biasanya napsu makannya tinggi jadi lebih baik di kasih stok yang lebih di tempat makannya meong juga lebih sering haus… kalo waktunya ngelahirin si meong bakal mondar mandir nyari tempat paling pewe bisa di mana aja. Selalu pantau terus mendekati hari H biasanya meong udah take in tempat buat ngelahirin biasanya ga jauh2 dari tempat itu… pokoknya kalo si meong udah mulai mondar-mandir ga jelas harus udah mulai siapin handuk sama air anget.. buat bantuin si meong untuk bersih2 walopun si meong biasanya membersihkan dirinya sendiri abis ngelahirin. Tapi bisa jadi ada darah yang sisa yang ga bisa dia bersihin sendiri

Waktu dede baby kucing lahir akan tampak buruk rupa ga jelas bentuknya lama2 setelah di nenenin ibunya bakal normal kok yang jelas minta ibunya langsung nenenin IMD ( inisiasi menyusui dini)  kaya manusia aja…. heheh. biasanya si kucing akan pindah2 tempat nenteng2 anakna kemana2 sampe akhirnya dia pewe dengan tempatnya.. jd walopun di taro di kandang ibunya suka bawa anaknya keluar

Di siapin aja bantal tipis jadi kalo ibunya kemana2 anaknya kita taro bantal..

Kucing itu binatang yang sayang majikan dia pasti nemenin majikannya selain suka nongkrong di atas keyboard komputer,  padahal saya sedang ngetik  meong juga suka bangunin saya solat subuh… miss u etty & bibi