Ninaningnung's Blog

ini..itu..ini..itu..semua untuk di pelajari…

Nina kembali… Maret 9, 2011

Filed under: dari hati,home sweet home — ninaningnung @ 4:58

Assalamu alaikum…

udh lama ndak ngutak-atik… blog ini.. sekarang nina kembali..  akhir-akhir ini lagi punya hobi baru udh 1 bulan ini coba belajar buat kue.. tiap sabtu minggu kerjaannya ngulik resep dari internet, buku resep plus tanya-tanya temen dan bermodal niat (ga pernah buat sama sekali soalnya) setiap saya buat kue, saya slalu optimis pasti jadi, pasti enak.. hahahah yah alhamdulillah walo “rasa ngepas”  habis di serbu keluarga jd tiap minggu de’ Eca nagih minta di buatin lagi.

ini tentang kueh yang gosong..

justru kuehku gosong pas udah nyoba mengulang resep yang sama untuk ketiga kalinya..

ya.. beda “niat” ternyata beda hasilnya…

resep pertama saya buat karena saya mau “belajar” buat kue bisa ga bisa pokoknya harus bisa.

resep kedua saya buat karena saya pengen “ngasih” ke seseorang pokoknya harus lebih enak dari yang pertama.

resep ketiga saya buat karena saya ga tau mau ngapain.. cuma pingin habisin minggu saya…dan membuang jauh2 pikiran yang tidak mengenakkan saya dan hasilnya gosong hehehe… ya iya lah masak kok di tinggal bengong hehehe…

“cuma” beda di “niat” ya.. hehehe…

jadi.. dimulai dari niat…

bismillah dengan niat yang baik insyallah…  urusan dimudahkan ya…

ayo teman!! kita mulai berbenah niat kita

semoga Allah memudahkan urusan kita… semangat!!!

kue gosong

nah…

jepretan hasil buatan kueh nina ada di http://adinart.blogspot.com/

Iklan
 

Just follow the light Juli 7, 2010

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

kadang saya meminta malam jangan cepat pergi… dengan gelap saya bisa melihat jelas bintang…  jangan takut gelap… Just follow the light … dan semua akan menjadi baik-baik saja dan ketika terang datang saya akan merindukan bintang…

 

dos pundi kabare sampon dangu mboten kepanggeh

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

apa kabar sudah lama tidak bersua…

Setelah terdampar di negara antah berantah berbulan-bulan akhirnya… saya kembali… banyak hal yang saya pelajari….. kesimpulan saya adalah

poin 1: setiap langkah kita adalah ibadah

poin 2: ikhlaslah dengan ketidak ikhlasanmu (ini bagian paling mentok untuk belajar ikhlas…) bila sudah terbiasa tombol ikhlas akan “on sendiri”

poin 3: beri saja apa yang kamu punya dan lupakan…

jalanin aja… maafin semua dan kembali tersenyum… ini hal yang bisa membuat bangkit lagi…

entah siapapun itu dimanapun itu di kantor di rumah  ada yg membuat hati sebel.. kembalikan lagi ke poin pertama okay

(kaya jaman dulu di kuliah senior selalu benar kalo senior salah ingat pasal satu… hahaha)

have a nice day.. semangat kerjanya…

 

ga romantis tapi romantis… Maret 15, 2010

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

wuih masih muda bapaknya GAN TENGG…. jengotnya akep… yang kaya gini nih keren!!

saya pulang agak cepet kali ini…

sampe rumah jam 8 malem…

nin makan bareng… kata ibu saya.. saya memutuskan untuk mandi dulu…

selesai mandi saya liat ibu saya lagi nemenin bapak makan.. saya duduk di sofa sambil leyeh2 rasanya letih banget.. (semenjak sakit saya cepet lemes yah itu faktor usia kayanya hehehe) saya liat dari kejauhan.. hehehe.. ini sisi romantis dari mereka yang sebenernya ga ada romantis-romantisnya sama sekali…kalo orang lain yang liat…

dua kepribadian yang sangat2 bertolak blakang… ibu saya periang sedang bapak saya pendiam… bapak saya sama sekali bukan mas2 yang romantis.. kalo liat bapak saya… kumisnya tebel… kalo jalan yah… suara sandal jepitnya lebih dulu kedengeran ceplak ceplak…sepertinya menyeramkan yah…pisss papa…

saya liat mereka sambil senyum2 sendiri…  ibu saya nungguin bapak saya… nuangin sayur… sambil dengerin cuap cuap bapak saya tentang kantornya yang sedang bermasalah… seperti satu kesatuan yang ga bisa di lepas… sepertinya cuma ibu saya tau apa yang bapak saya rasain.. saya jadi ga mau ganggu mereka…

iya seperti sigaran nyowo…

yah ini ya… yang namanya romantis… bukan rayuan gombal… ( saya sedikit terauma sama yang gombal2 tukiem 5 tahun denger yang gombal2 hehehe..) bukan bunga mawar bukan bunga bank bukan puisi….

cukup pengertian untuk ada di samping orang yang disayang….

 

waktu berjalan… Februari 10, 2010

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

Waktu yang kita pahami hanyalah ilusi kehidupan.. Alurnya yang bagi kita berjalan pelan.. bagi Sang pemilik waktu hanyalah sekejap mata…

Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?”

Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”

Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui

(Al Mu’minun :112-114)

 

NIKMATMU JUGA Januari 26, 2010

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

31 Desember 2009

ini tahun barunya kebanyakan orang… saya memutuskan untuk tidur lebih awal  sebelum bunyi-bunyian di luar rumah menggelegar saya memilih untuk  tidur…  kebetulan  saya masih lemes, baru beberapa jam lalu saya pulang dari rumah sakit

1 Januari 2010

apa yang ada sekarang…

Semua sudah cukup tentang apa yang saya punya sekarang ini…

sehat itu nikmat…

sipetakilan ini diem di tempat  cuma bisa tidur..selama 10 hari dan melewatkan jatah libur panjang dari kantor .saya inget perpindahan mimpi dari mimpi di kutuk jadi cupatkai masuk ke beberapa adegan adegan di mana si cupatkai reengkarnasi, mimpi lain lagi, mimpi tenggelem di kapal selem perang dunia kedua.. trus mimpi upacara bendera di jemur di tengah lapang Mimpi ngejahit slimut yg lebar banget dan  ga kelar2 hehehe mimpi2 yang aneh….

Sekarang saya udah sembuh bagian yang nikmat yang enggak pernah saya lupain saat suhu badan saya 41 derajat saat tekanan darah saya 80 : 50.. saat saya nyusup di kamar mandi trus di gotong de resa ala kambing korban.. hehehe dan yang paling ga saya lupain saya punya keluarga yang sayang saya…. Ibu, bapak, mas Adin, mbak Dian, de Reza.

Ibu yang ingetin saya untuk bersyukur menikmati semua pemberian Allah

mau sehat sakit susah senang jangan lupa trimakasih sama Allah… kata Ibu saya… ojo grundel yah..  (jangan ngeluh…)

trimakasih ALLAH…

 

Selamat Tahun Baru Desember 17, 2009

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

Islamic Greeting Card by Alhabib
mari berhijrah menuju yang lebih baik…
selamat tahun baru….
1 Muharram 1431 Hijriyah