Ninaningnung's Blog

ini..itu..ini..itu..semua untuk di pelajari…

suka laguu ini…. Maret 19, 2010

Filed under: cerita nina kecil — ninaningnung @ 4:58

lagu ini… suka… eits… umur  ku ga setua lagu ini yah… hihihi..

jaman kecil dulu sering diputerin lagu ini… ibu saya nyimpen kaset2 lamanya… sayangnya kasetnya udh rusak dulu waktu kecil saya suka narik2 pita kaset sampe keluar trus bundet deh kaya benang kusut…  pita kasetnya ceritanya buat main masak2an hehehe…. di jadiin mie goreng… anak yang nakal tapi kreatip kan…

 

THE November 24, 2009

Filed under: cerita nina kecil — ninaningnung @ 4:58

N: Wuih ada semprot2 keren nih.. kan klo di pingir jalan suka ada yang nulis2 di tembok itu pake ini ya mah…Itu punya siapa?
M: Piloxnya punya ibu2 komplek buat acara RT jangan di main2in…
N: Iya mam…
M: Nina….. ini siapa yang nyoret2 tembok tempat sampah depan!!
N: em..bukan aku…bener bukan aku…
M: Hayo…
N: Iya mah.. aku…
M: Apa tulisannya??
N: T H E
M: Singgkatan? artinya apa??
N: Itukan bahasa inggris mama Aku Ga tau artinya apa… aku sering liat di buku klo di buku –the- nya diulang-ulang mam… banyak..

M: Kamu Buka buku apa??
N: buku punya mas adin…. Yang suka dibawa ke tempat les..

 

MACGYVER wanna be..

Filed under: cerita nina kecil — ninaningnung @ 4:58

N: Mas lagi ngapain??

A: Ini lagi bereksperimen…Tadi Macgyver keren!! kabel di masukin  kepermen karet, trus di temple dilaci, trus di kasih setrum, trus kebuka deh lacinya

N: Wihh keren yah mas.. coba mas di coba….

Mas adin ngelilitin ujung kabel di pegangan laci kayu, ujung kabel yang satunya lagi di masukin ke stop kontak…

BLUP..mak bleduk… tiba2 jadi gelap..

M: Opo iku yo sing bleduk??

A: Enggak ma ga ada apa2…

M: Ooo… mati lampu dari pusat yah… tetangga sebelah juga mati lampunya…

Don’t try this at home… kata Macgyver…

A: sut.. jangan bilang siapa2 yah… iya…iya..iya…

Akhirnya ketaun juga sih sama ibunya… trus dimarahin deh…

Jangan nakal ya nak… ga boleh niru2 yang ga bener…

Alhamdulilah yah mas…kita masih hidup…

waktu kecil saya anaknya nurut heheh… kalo mas adin udh mulai macem saya biasanya ikut di belakangnya ngebontotin… ngliatin kadang jadi bahan percobaannya mas adin hehehe…

 

Ninanya ilang November 20, 2009

Filed under: cerita nina kecil — ninaningnung @ 4:58

 

mas Adin.. adek mu mana kok ga ada… loh dek Nina ilang….

coba di cari..coba di cari….

“wes jan kendel banget anakmu..… tau2 mbah kakung datang
sambil gendong Saya, ini anakmu gin…”
nina nina… mama cuma geleng-geleng kepala kalo mengulang cerita itu..
konon katanya… waktu umurku 2 tahun. Saya pernah menghilang di siang bolong… cuma pake kaos oblong sama celana dalem… critanya baru bangun tidur… tau2 ngeluyur entah kemana tiba2 ada ga ada… aja..
menurut crita rumah mbak kung dari mama beda bebrapa blok dari rumah mbah kung dari papa… waktu itu kita masih tinggal di rumah mbak kung dari papa di bismo selatan di sumberan wonosobo…
mbah kung dari mama punya kios bensin yang jaraknya ga jauh dari rumahnya di pinggir jalan raya…
ternyata saya menghilang itu punya tujuan…. Wkwkw pergi ke kios bensin mbak kakung cuma nanya, mas Adin mana mbah?? Trus mbah kakung kaget kamu ke sini sama siapa? Ga ada mas Adinnya..
Mau tau ga mas Adinnya dimana???
Dia lagi main diloteng…
Anakku ilang lagi….
Ilang yang kedua.. waktu umur saya 4 tahun kalo ini saya udh inget…
Waktu itu TK o kecil sekolahnya lumayan jauh dari rumah biasanya kita naik becak
Udah siang lama… banget…  ga di jemput ibunya sampe sekolahan sepi.. Saya berinisiatif untuk pulang sendiri. Inget-inget rute jalan pulang sambil jalan nyelusurin pinggiran jalan raya… Jalan aja trus sampe ketemu lapangan voly, nanti nyebrang jalan raya masuk ke komplek… waktu mau nyebrang ada tukang becak langganan yang memang mangkal di pinggir jalan itu nyamperin saya, loh dek kamu ga di jemput ibunya.. saya cuma geleng kepala.. ya udh nyok abang sebrangin… sampe disebrang abang bacaknya nanya.. dek kamu tau jalan kerumahnya.. saya cuma ngangguk.. ya udh kalo tau…
Sampe di rumah.. dengan muka tenang nyamperin mama.
giliran ibu saya yang panik..
Lah kamu jalan kaki..kamu tau jalannya kamu ga kenapa2… ya ampun anak perempuanku kalo kenapa2 gimana mama udah takut….
Iya, abis lama ga dijemput …
mama tadi kesana naik ojek tapi km ga ada, mama udh muter nyari kamu naik ojek… alhamdulilah kamu pulang…
Tiba2 Saya nangis.. bukan karena ga di jemput… bukan karena kepanasan ato kehausan tapi karena…..
Mama aku kan belom pernah naik ojek… aku mau naik ojek…

 

Nina sudah besar… November 18, 2009

Filed under: cerita nina kecil — ninaningnung @ 4:58

Tambahkan Sebuah Gambar

Anak kecil pasti punya punya idola… kalo jaman sekarang Aurel bilang aku suka tante Nina pake rok lebar seperti putri Aurora… Princess idolanya…
Kalo saya mengidolakan kakak saya mas Adin… walopun mas Adin terlalu kreatif sering nempelin permen karet di rambut saya.., tapi saya tetap mengidolakan kakak saya.
Saya membayangkan sang idola masuk TK kusuma Jaya di Cileduk adalah hal yang paling hebat. Saya terobsesi menjadi seperti kakak saya.
Maklum umur saya saat itu belum cukup untuk masuk TK masih 3 th.
Pagi itu saya ikut nganter mas Adin ke sekolah… senengnya minta ampun… seperti ngerasain jd mas Adin.. seperti masuk sekolah… rasanya girang bgt.. padahal saya cuma nganter.. wkwkwk. Hari itu saya memakai baju terusan putih.. baju pergi special.. waktu mama nawarin dek nina mau pake sepatu yang mana?
Saya langsung menunjuk itu ma.. sepatu mas adin yang putih…
Loh kok itu… ga cocok dong dek ini aja sepatu hitam.. sepatu pantofel item ada pitanya hitam… cantik deh itu kegedean nanti kesandung…
ga mau… ga mau.. maunya yang itu mama….
Akhirnya mama saya mengalah membiarkan purtinya yang unik ini memakai sepatu mas Adin yang notabene kebesaranan… senangnya saya di beri kebebasan memilih
Foto ini bukti nyata kekonyolan saya..waktu kecil… liat deh udah ukurannya ga proposional sama kaki… trus masangnya kebolak lagi alias kebalik….coba perhatikan dengan seksama…
Apa sih yang kamu pikirin waktu itu nina???
Gini loh menurut asumsi saya… kalo saya make sepatu kakak saya, brati saya seperti kakak saya.. brati saya sudah besar brati saya boleh masuk ke sekolah… masuk ke dalam kelas sama mas Adin.. kan Nina udh gede… Bisa pake sepatu mas adin
Tapi sayangnya waktu itu saya ga boleh masuk
Cuma liat dari jendela trus di suruh bu guru main ayunan aja…
Ternyata main ayunan emang lebih menyenangkan… buat bocah seusia saya