Ninaningnung's Blog

ini..itu..ini..itu..semua untuk di pelajari…

bagian 2: Makhluk besar itu bernama MOR Februari 17, 2010

Filed under: Dongeng si ARIAN — ninaningnung @ 4:58

Arian mendatangi makhluk tinggi besar itu…

sepertinya memang menyeramkan… badannya penuh bulu putih.. seperti bola2 kapas…

kali ini arian membranikan diri… sepertinya dia tidak memiliki teman…

arian hanya ingin mengajaknya bermain…

SIAPA NAMA KAMU?  nama saya Arian

namaku MOR..

boleh aku jadi temanmu tanya arian..

Mor diam agak lama…

kenapa kamu mau berteman dengan ku?  saya bukan bangsamu…

umurku jauh lebih tua dari mu… coba kamu pikir dulu… apa kamu yakin ingin mempunyai teman berbadan seperti kemoceng putih raksasa..

apa kamu yakin kita bisa bermain bersama dengan banyak perbedaan?? seharusnya kamu lari ketakutan saat melihat ku..

apa kata dunia bila kita berteman? apa kata warga desamu bila mereka melihat kita bermain?

apa sekarang kamu masih yakin ingin berteman dengan ku??

Mor…kenapa harus takut… aku yakin kita akan berteman baik…

bersambung…..

 

Dongeng bag 1: ARIAN VS SAGITARIUS.. Februari 16, 2010

Filed under: Dongeng si ARIAN — ninaningnung @ 4:58

Dahulu kala ada seorang arian yang berkebangsaan aries berteman dengan seseorang bangsa sagitarius…

bagi arian berteman dengan bangsa sagitarius membuatnya nyaman…

suatu ketika temannya mengembala entah kemana.. … arian kehilangan teman baiknya… saat itu arian hanya bisa diam duduk menunggu di pengkolan antara pohon jengkol dan pete… barang kali temannya itu hanya nyasar dan kembali dengan selamat…

Saat menunggu… arian didatangi  saudagar kaya dari desa sebrang..

Namanya mas selamet noto boto limo ambruk sedoyo..

dia mencuri dengar.. kabar burung yang sampai di desanya bahwa ada seorang arian yang sedang duduk di pengkolan antara pohon jengkol dan pete…

Di bulan pertama mas selamet mendatangi arian dengan semangat tinggi…

Di bulan kedua mas selamet mulai menggunakan tindakan persuasif… memaksa arian untuk pindah ke desanya karena dia membutuhkan teman untuk di jadikan pasangan bila nanti terpilih menjadi kepala desa.. berorasi dan tidak berkompromi… bila nanti kita berteman saya akan memberikan kamu ladang toge.. kata mas slamet.. berteman tapi memaksa. bagi arian tidak perlu ladang toge untuk berteman

Di bulan ketiga.. bulan keempat.. mas selamet masih memaksa

Akhirnya di bulan kelima… mas selamet kembali kedesanya..

sekembalinya mas selamet noto batu limo ambruk sedoyo, arian mendapat kabar bahwa mas selamet adalah bangsa sagitarius juga…

Mas selamet adalah bangsa sagitarius lahir kedunia dengan tanggal yang sama seperti teman yang arian tunggu itu.

Sekarang Arian tidak lagi menunggu temannya bangsa sagitarius  di pengkolan antara pohon jengkol dan pete…

tidak semua bangsa sagitarus seperti yang arian bayangkan….

Sekarang arian mulai berjalan menyelusuri pohon cabe dalam perjalannya arian bertemu makhluk lain yang belum pernah dia liat..

tinggi besar sepertinya sudah berumur…

apakah dia bangsa sagitarius juga?….

Atau bangsa lain yang arian blm kenal sebutannya?

Apakah arian akan berteman dengannya??

Bersambung….


 

kamar nina

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

 

waktu berjalan… Februari 10, 2010

Filed under: dari hati — ninaningnung @ 4:58

Waktu yang kita pahami hanyalah ilusi kehidupan.. Alurnya yang bagi kita berjalan pelan.. bagi Sang pemilik waktu hanyalah sekejap mata…

Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?”

Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung”

Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui

(Al Mu’minun :112-114)

 

siapa? Februari 3, 2010

Filed under: oborolan hari ini — ninaningnung @ 4:58

Iya.. akhir2 ini di sekililing saya sedang membahas tentang jodoh… heheheh saya sebenernya ga akan pernah tau jawaban dari pertanyaan teman-teman saya wong yang namanya jodoh pasti udah ada aturan bakunya… dan jadi misteri  trus gimana?? Saya cuma bisa bilang gini  kita Bisa berjodoh sama siapa pun seperti peluang acak pelajaran matematika yang dulu saya pelajari di sekolah dan nyaris tidak pernah dapet nilai bagus..  hehehe

Yah emang kita ga akan pernah tau dengan siapa kita berjodoh tapi yakin kita udah ada pasangannya… kaya comro sama misro kaya sendok sama garpu

Buat yang sedang bertanya dalam diri siapa jodohnya dan  kapan datengnya?

Siapa tau si dia itu ada di sekitar lingkungan sehari-hari Karena kita ga tau kapan itu datangnya jadi kita harus udah siap2 nyambutnya dari sekarang.. siapa tau besok atau beberapa jam lagi atau jangan-jangan abis  baca ini berapa menit lagi…atau mungkin  taun depan.. atau minggu depan hehehe kita ga pernah tau…. Yang penting harus siap dulu…

Solusinya yang paling pas yah bedoa kpd sang membuat rumusan tentang jodoh itu sendiri…  dan serahin semuanya…

Semoga yang terbaik datang pada saat yang tepat…

 

MIAU MIAU…

Filed under: home sweet home — ninaningnung @ 4:58

Miau..miua… loh…. saya ketawa liat ibu saya ngasih makan ikan…

Loh itu kan ikan mam bukan kucing…

Mama kangen sama bibi (kucing saya)

Hahahah kita ber dua ketawa…..

miau..miau…kebiasaan saya manggil kucing-kucing saya untuk makan…

Sekarang kucingnya udah ga ada… hehehe…

Dulu saya bisa nangis guling-guling kalo kucing saya ilang atau ngumpet ga pulang-pulang (kaya bang Toyib) rasanya kaya keilangan…

Dulu saya bisa nangis sambil garuk-garuk aspal waktu kucing saya mati… malu2in hehehe

Sekarang.. saya legowo…. adek2 kucing n mbak2 kucing… bibi, etty, goji, hoji di hibahkan ke orang lain…

ini ga pake garuk2 aspal..yang penting bapak saya seneng hehehe (bapak saya kurang suka kucing)

Saya percaya mereka tinggal tempat yang lebih layak… misss u… miau miau…

Tips untuk ngerawat kucing:

Selain sering di mandiin n di grooming… si kucing harus di ajarin buang air besar di tempatnya… jangan dibolehin si miau main2 keluar rumah… supaya terlindungi dari kucing liar sama kucing garong.. yang jelas kucing liar lebih mudah menularkan penyakit yang ga2 kalo udh sakit kasian di kasih vitamin biar ga sering sakit jangan lupa minta di vaksin ke dokter.. kalo kucing garong… ati2 jangan ampe meleng kalo ga nanti bisa terjadi HBA (hamdan By accident)   karena kucing suka mainin kukunya ati2 sama barang2 peraboan rumah terutama kusri, jadi meong di ajarin untuk menggaruk di tempat yang kita udh sediain bisa bikin dari tambang yang dililit di papa..trus di gantung..

Buat kucing yang baru bisa jalan mohon di awasin secara ketat soalnya tingkat keingin tauan si meong terlalu berlebih suka nyamperin benda2 yang bergerak… yang paling horror jangan pernah si meong keluar rumah nanti takut ke lindes mobil dan juga takutnya nyemplung di kolam ikan kaya kucingku almarhumah cipuk yang nyawanya ga tertolong krn nyemplung ke kolam ikan…

Buat kucing yang lagi tekdung… biasanya napsu makannya tinggi jadi lebih baik di kasih stok yang lebih di tempat makannya meong juga lebih sering haus… kalo waktunya ngelahirin si meong bakal mondar mandir nyari tempat paling pewe bisa di mana aja. Selalu pantau terus mendekati hari H biasanya meong udah take in tempat buat ngelahirin biasanya ga jauh2 dari tempat itu… pokoknya kalo si meong udah mulai mondar-mandir ga jelas harus udah mulai siapin handuk sama air anget.. buat bantuin si meong untuk bersih2 walopun si meong biasanya membersihkan dirinya sendiri abis ngelahirin. Tapi bisa jadi ada darah yang sisa yang ga bisa dia bersihin sendiri

Waktu dede baby kucing lahir akan tampak buruk rupa ga jelas bentuknya lama2 setelah di nenenin ibunya bakal normal kok yang jelas minta ibunya langsung nenenin IMD ( inisiasi menyusui dini)  kaya manusia aja…. heheh. biasanya si kucing akan pindah2 tempat nenteng2 anakna kemana2 sampe akhirnya dia pewe dengan tempatnya.. jd walopun di taro di kandang ibunya suka bawa anaknya keluar

Di siapin aja bantal tipis jadi kalo ibunya kemana2 anaknya kita taro bantal..

Kucing itu binatang yang sayang majikan dia pasti nemenin majikannya selain suka nongkrong di atas keyboard komputer,  padahal saya sedang ngetik  meong juga suka bangunin saya solat subuh… miss u etty & bibi